Tentang Kami

Beberapa informasi mengenai perusahaan kami.

Permulaan

Dimulai pada saat tahun 2019 akhir dan awal tahun 2020, dimana di seluruh dunia terdapat wabah Covid-19 yang cukup berakibat fatal pada banyak industri dan bisnis. Banyak bisnis yang terpaksa gulung tikar, banyak karyawan yang dirumahkan, dan transportasi ditutup, sehingga banyak yang bingung bagaimana untuk bisa tetap mendapatkan penghasilan.

Disaat banyak orang yang harus stay di rumah, tingkat penggunaan internet meningkat tajam, peralihan ke industri digital, teknologi, dan informasi sangat pesat. Orang sudah mulai beralhih dari yang tadinya nonton di Bioskop, menjadi subscribe Netflix, atau nonton konser yang menjadi digital. Bagaimana dengan bisnis dan pekerjaan? Disitulah Bizpro hadir untuk turut membantu menjembatani para pebisnis untuk tetap stay on the track mendapat kesempatan pekerjaan maupun proyek yang seluas-luasnya dengan menggunakan media digital.

Di Bizpro kami melihat bahwa semua orang harus memiliki kesempatan yang sama. Dalam sebuah proses tender saja misalnya. Di sistem yang ada saat ini, seseorang/perusahaan yang tidak memiliki akses informasi mengenai sebuah tender akan kesulitan untuk mengikuti atau mendapatkan project. Sehingga seseorang/perusahaan yang memiliki koneksi yang bagus akan lebih mudah untuk mendapatkan project karena akses tersebut. Hal ini memungkinkan kesenjangan antar pelaku bisnis karena justru yang dikompetisikan adalah 'koneksi'-nya bukan pengalaman ataupun hasil pekerjaannya.

Bizpro dibawah PT. Nik Bisnis Indo, dibuat untuk memfasilitasi hal tersebut, agar semua pelaku bisnis memiliki kesempatan yang sama dan fokus terhadap hasil karya/pekerjaannya, bukan politiknya. Kami sangat berharap bahwa Bizpro menjadi platform yang dapat digunakan oleh semua kalangan pelaku usaha, dan memberikan fitur-fitur pengembangan dan transaksi usaha. Sehingga diharapkan para pelaku tidak perlu lagi menggunakan berbagai jenis software/platform lain untuk mengelola usahanya. Dengan Bizpro, mulai dari ber-relasi, menjual usaha, mendapat project, mencari tenaga kerja, laporan keuangan, hingga pajak bisa terintegrasi di sini.

Sepatah kata dari Founder

Perjalanan usaha saya dimulai dari seorang freelancer. Saya belajar semuanya secara otodidak karena secara akademis dan pekerjaan yang saya kerjakan cukup jauh berbeda. Saya percaya bahwa apabila seseorang memiliki passion dan tekad yang kuat, maka dia pasti akan berhasil mewujudkan impiannya dengan jalannya.

Semuanya dimulai ketika saya menjadi freelancer di website freelance luar negeri (seperti: fiverr, freelancer, dll) pada saat saya kuliah saat itu, yang membuka mata saya bahwa mencari uang tidak harus melihat latar belakang profesi maupun umur. Dari situ saya berkembang dari seorang freelancer, menjadi seorang pebisnis yang memiliki brand. Namun ketika lulus, dan mencoba untuk mencari kesempatan di dunia real-bukan digital, saya menyadari bahwa mendapatkan pekerjaan tidak semudah itu. Nilai project yang besar dan melihat cakupan pekerjaannya, saya merasa cukup mampu untuk dapat mengerjakannya saat itu. Namun sayangnya, tidak adanya relasi dan administrasi membuat saya kehilangan berbagai kesempatan untuk mendapatkan project seperti itu.

Saya berharap, teman-teman pengguna Bizpro menjadikan platform ini sebagai media pengembagan usaha/bisnisnya menjadi lebih berkembang. Bizpro dibuat bukan untuk menguntungkan perusahaannya sendiri, tapi juga membuat komunitas dimana didalamnya membuat user menjadi semakin produktif dan menguntungkan semua user Bizpro. Sehingga bizpro menjadi sebuah wadah untuk semua usernya mendapatkan keuntungan untuk mengembangkan perusahaannya semakin besar.

Niki N Achmad, S.Ant., MBA.

Founder

Orang dengan tujuan berhasil karena mereka tahu ke mana mereka pergi.

-Earl Nightingale