Top 3 Tekno: Warga Indonesia Bisa Ikut Upacara dan Lomba 17-an di Rumah Digital Indonesia

2021-07-31 11:05:00

Liputan6.com, Jakarta - Sehubungan dengan pandemi Covid-19 masih berlangsung di berbagai kota di Tanah Air, pemerintah memutuskan untuk meluncurkan Rumah Digital Indonesia pada Agustus 2021.

Lewat Rumah Digital Indonesia ini, masyarakat dapat ikutan lomba dan upacara bendera memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 76 secara online.

Berita tentang kehadiran Rumah Digital Indonesia dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke 76 ini, bikin penasaran pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Jumat (30/7/2021).

Lainnya, artikel soal pakar keamanan mengapresiasi tindakan cepat BRI Life mengatasi kebocoran data, dan fitur baru di Twitter Spaces juga banyak dibaca.

Lebih lengkapnya simak berita berikut ini.

1. Masyarakat Bisa Lomba 17-an dan Ikut Upacara Online di Rumah Digital Indonesia

Konferensi Pers Rumah Digital Indonesia

Dilaksanakannya peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 di tengah pandemi Covid-19 membuat pemerintah meluncurkan Rumah Digital Indonesia di bulan Agustus 2021.

Menteri Sekretaris Negara (Mensetneg) Pratikno dalam konferensi persnya, Jumat (30/7/2021) mengatakan, keramaian Bulan Kemerdekaan tahun ini masih dilakukan secara virtual.

"Keramaiannya itu kan di dunia virtual, di rumah digital itu yang akan kita ramaikan. Jadi bagaimana kegiatan-kegiatan yang secara luring itu bisa disaksikan secara daring," ujarnya.

Baca Selengkapnya di Sini

 

Asuransi BRI Life.

Pakar Keamanan Siber, Alfons Tanujaya, mengapresiasi langkah cepat BRI Life dalam mengatasi dugaan kebocoran data yang terjadi belum lama ini.

"Langkah cepat BRI Life patut dihargai di mana hanya dalam beberapa hari berhasil mengidentifikasi sumber kebocoran data dan segera memitigasi celah keamanan yang dieksploitasi," kata Alfons dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Jumat (30/7/2021).

Alfons juga mengapresiasi BRI Life yang mengkomunikasikan kasusnya secara terbuka dan mengantisipasi atas dampak negatif dari kebocoran data tersebut.

Baca Selengkapnya di Sini

 

Twitter Spaces. Dok: Twitter/@TwitterSpaces

Twitter mengumumkan sejumlah fitur baru untuk Spaces. Dengan kehadiran fitur ini, sebuah sesi di Twitter Spaces kini lebih mudah dibagikan dan ditemukan.

Dikutip dari Engadget, Jumat (30/7/2021), penggguna kini bisa langsung membuat tweet baru sebuah sesi Spaces yang berjalan.

Jadi, tweet tersebut akan langsung menyertakan link ke sesi Spaces yang berlangsung, berikut hashtag yang disertakan.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Tin)